Minggu, 31 Januari 2016

Profil Singkatku

Halo ... nama lengkap saya Devi Cahyani Eka Putri. Biasa dipanggil Devi, tapi kalau orang sekampung biasa memanggil saya Evi. Maka dari itu saya membuat nama pena Vie Devh karena biar lebih deket aja sih :D apa hubungannya coba :v padahal namanya alay gitu. Tapi Gak apa-apa. Justru nama Vie Devh singkat, lucu, unik, dan mudah diingat :D

Saya lahir di Cirebon, 16 Mei 1993. Hobi menulis dari SD. Masuk SMP saya masih tetap hobi menulis. Tapi menulis di buku diary. Dulu sama sekali nggak hobi yang namanya baca novel. Lagi pula jauh juga dari toko buku. Maklum tinggal di pelosok :v

Saya selalu dibilang cewek yang kerjaannya tiap hari ngelamun. Padahal sih sebenernya saya nggak ngelamun ya -_- lebih tepatnya suka mengkhayal. Hhe.
Masuk SMK di Jakarta, mulai maniak nonton drama Korea. Dan nggak hobi nulis lagi. Setelah lulus SMK, entah kenapa semenjak baca novel “Perahu Kertas” dan nonton filmya, tiba-tiba tebersit ingin jadi penulis novel. Kata dosenku, kalau punya mimpi coba tulis di kertas kecil, dan beberapa tahun kemudian coba buka lipatan kertas itu lagi, pasti kamu akan cengar-cengir sendirian saat membanya :D

Karena saya ingin mewujudkan mimpi saya, akhirnya saya bertekad menulis novel. Dan  seneng banget pas baca status orang di Facebook yang katanya sedang mengerjakan draft novelnya. Kyaaaa!! rasanya pengen jungkrik balik dan cepet-cepet kenalan. Dan akhirnya setelah ngobrol panjang lebar sama orangnya, eh ... ternyata orangnya itu tetanggaan sama saya. Hhe. Dunia memang tak selebar daun kelor. Dan Alhamdulilah, Allah semakin banyak mempertemukan saya dengan para penulis hebat. Dari mereka saya banyak belajar dan semakin termotivasi ingin menerbitkan novel.

Pernah baca postingan dari Mimin Kinomedia, kurang lebih bunyinya begini, “Melamun adalah cara kerja seorang penulis”.
Wuah! Wuah!! ternyata saya baru nyadar kalau saya punya bakat menulis. Dari dulu kemana aja ya? :(
     
Dan Alhamdulilah, nggak nyangka banget kalau novel saya diACC dan bisa nerbitin novel. Padahal, baru nulis pertengahan tahun 2012. Senengnya udah luar biasa! sampai-sampai novelnya selalu dibawa tidur. Dicium, dipeluk-peluk. *norak :v

Terus saya buka lagi itu lipatan kertas yang saya tulis beberapa bulan lalu. Belum dalam hitungan tahun. Pas baca satu per satu. Hhhiii. Bener kata Bu Dosen, akhirnya apa yang saya inginkan jadi kenyataan.

Semenjak novel saya di ACC, saya jadi maniak novel. Sampai tak terhitung dengan jari lagi itu novel di rak :D

Oke deh. Itu aja profil singkat dari saya. Maaf ya saya kok malah jadi curhat gini. Walau karya saya belum banyak dan masih satu, tapi saya berharap bisa terus melahirkan karya kedua, ketiga dan seterusnya. Semangattt!! :D

Sampai lupa, saya anak pertama dari 3 bersaudara. Novel yang pertama diterbitkan berjudul “Permintaan Hati” kisah yang saya tulis sebagian dari pengalaman sendiri. Hhe
           

            Sekian dan terima kasih :)



0 komentar:

Posting Komentar