Kamis, 14 Januari 2016

20 Drama Korea Favorit Saya

Berhubung banyak yang tanya ke saya drama Korea apa yang bagus. Saya rasa balik lagi ke selera, ya. Karena apa yang menurut saya bagus, belum tentu kamu juga akan bekomentar sama, 'kan? Banyak yang mengira cewek-cewek demam Drama Korea karena pemainnya tampan-tampan. Tapi bagi saya bukan itu point utamanya. Ceritanya juga bagus-bagus. Baiklah, ini dia daftar Drama Korea favorit saya :
1. I'm Sorry I love you




Saya nonton drama ini ketika ditayangkan di Indosiar. Suka sama So Ji Sub. Si berandal melankolis yang terpisah dengan saudaranya sejak kecil. Ia sangat membenci ibunya yang ia tahu karena tega membuangnya. Penasaran? Nonton saja deh. Tapi siap-siap deh yang cewek perasa model saya nangis, soalnya ini drama sedih banget. Bukan hanya tentang kisah cinta sepasang kekasih, tapi juga melibatkan konflik anak sama Ibu. 2. Full House



Nah, ini dia drama favorit saya yang kedua. Gara-gara drakor ini, saya jadi makin suka drama-drama Korea. Suka banget pokoknya. Bahkan sampai sekarang saya masih suka nonton drama ini karena tokohnya penulis novel. Hehe. 3. A Love to Kill


Ini drama Rain kedua yang saya suka setelah Full House. Drama ini mengangkat tema balas dendam. Dan saya selalu suka dengan drama yang seperti itu. 4. Boys Before Flowers
Drama ini saya tonton ketika duduk di bangku SMK. Padahal saya sudah nggak kecanduan drakor lagi saat masuk SMP. Tapi ketika iseng main ke rumah sodara, dia lagi nonton drama ini pake dvd. Alhasil, saya pun mulai kecanduan lagi dengan drama korea karena drama ini ceritanya unik dan lucu. Dan kali pertamanya nonton pakai bahasa Korea yang saat itu masih terdengar aneh di telinga saya. 5. Cinderella Sister


Drama ini membuat saya jatuh cinta pada sosok Moon Geun Young. Cerita yang diangkat juga unik karena biasanya kan sodara tiri itu jahat ya? Tapi justru di sini Geun Young karakternya saya suka. Cool, dingin, pintar, dan tentunya temperamental tapi baik. 6. IRIS 1 dan 2




Ini adalah drama Korea action yang sangat-sangat saya sukai. Konflik yang mengait-ngaitkan tentang teroris yang rebutan bom nuklir. 7. King Two Hearts


Drama ini membuat saya lope-lope sama Ha Ji Won. Gila! Keren banget nih cewek. Ha Ji Won berperan sebagai tentara yang berasal dari Korea Utara lalu ditunangkan dengan pangeran asal Korea Selatan yang memang sedang rawan karena diteror oleh tokoh antagonis (lupa namanya) yang terobsesi ingin jadi raja. 8. Iljimae
Drama Korea kerajaan favorit saya. Karena drama ini juga saya jadi nge-fans sama Lee Jun Ki. Bercerita seperti si Pitung versi Indonesia. Dimana Iljimae mencuri kekayaan para bangsawan dan membagikannya kepada rakyat miskin. Bukan itu konflik utamanya, sebenarnya Iljimae mencari pedang yang saat kecil pernah membunuh ayahnya. Dia ingin mencari pembunuh ayahnya karena ayahnya dituduh melakukan pemberontakan dan mati secara tidak adil. 9. Dong Yi


Drama yang sukses membuat saya penasaran ingin menamatkannya sampai ending meski jumlah episod sebanyak 60 epi. 10. Briliant Legacy


Suka Lee Seung Gi dan Han Hyo Jo gara-gara drama ini. Dulu Indonesia pernah bikin sinetron seperti ini. Saya lupa judulnya. Tapi pemainnya saya ingat, Alysa Soebandono dan Rachel Amanda. 11. Pasta


Cerita tentang chef galak yang tidak mau ada wanita satu pun bekerja di dapur karena konflik di masa lalu. 12. Master's Sun


Tokoh utama yang tersiksa karena bisa melihat mahkluk yang tak kasat mata. 13. Cheomdangdong Alice


Cerita tentang cewek miskin yang ingin mempunyai suami kaya seperti Alice Wonderland agar nasibnya bisa berubah. 14. Empress Ki


Lagi-lagi kepincut sama Eonni Ha Ji Won karena makin keren di drama ini. 15. Oh My Ghost


Drama baru di tahun 2015 yang masuk daftar drakor favorit saya. Selain tokohnya chef, si tokoh perempuan bisa melihat hantu. 16. Kill Me Heal Me




Cerita unik tentang kepribadian ganda. Berhasil ketawa ngakak sekaligus mewek nonton drakor ini. 17. Hotel King


Ah, ini dia drama yang sangat saya suka. Menonton drama ini saya jadi makin pengin punya hotel sendiri. :3 18. I Hear Your Voice


Drama terkeren yang pernah saya tonton. (Y) mengangkat profesi pengacara. Drama ini mengajarkan saya agar kebenaran harus diungkap. 19. My Girlfriend is Gumiho



Drama romance fantasy yang unik (y) 20. Dream High 1



Drakor yang mengajarkan agar tak pernah menyerah meraih impian. Sebenarnya masih banyak lagi sih. Tapi saya kok lupa ya karena saking banyaknya yang sudah saya tonton :v Kalau kamu, apa drama korea favoritmu? :p

7 komentar:

  1. gamau nonton drama Korea lagi gamau, suka kebawa suasan sampai besoknya lagi dan suka sakaw kalo kelewat satu episode aja T.T

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya teh. Apalagi kalau ceritanya genre horor, action atau misteri :3

      Hapus
  2. jadi pengin bikin list juga hihihi ... nanti main ke blog ara, ya, kak vie :) diyara27.blogspot.co.id :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayoo.. bikin list juga :D Oke, nanti Kak Vie kapan-kapan main blog Ara. Makasih udah baca.

      Hapus
  3. jadi pengin bikin list juga hihihi ... nanti main ke blog ara, ya, kak vie :) diyara27.blogspot.co.id :)

    BalasHapus
  4. jadi pengin bikin list juga, nanti main ke blog ara yah kak vie. diyara27.blogspot.com

    BalasHapus
  5. Udah nonton remember belum?? Kalau belum wajib nonton ya

    BalasHapus