Selasa, 09 Februari 2016

Susah Kurus Atau Susah Gemuk?



Halo, teman-teman. Kembali lagi dengan saya Revalina S. Temat yang akan menemani kalian. Hehe. Dikira presenter kali, ya.

Baiklah, kali ini saya akan membahas tentang SUSAH KURUS ATAU SUSAH GEMUK?
Dulu, saya pernah membaca artikel, ada salah satu alasan kenapa orang kurus susah gemuk. Hayo tebak-tebak. Yang jawabannya benar nanti dapat cilok semangkok.

Ceritanya nggak ada yang jawab, yasudah deh saya jawab sendiri saja, ya. Begini, kenapa orang kurus susah gemuk? Karena dia selalu makan disaat dia sedang lapar. Mau makan mie malam-malam, nasi goreng malam-malam juga tetap saja kurus. Beda dengan orang gemuk, dia selalu makan saat dalam keadaan ingin makan. Bukan karena lapar.

Ada suatu cerita nih teman. Dahulu kala tinggallah seorang gadis tambun di sebuah desa kecil. Lah, kok jadi dongeng. Fokus!

Begini, saat selesai kelas saya ketemu teman kuliah saya Olive dan Sri. Kemudian mereka mengajak saya makan di AW (American Warteg). Kami ngobrol-ngobrol lah sambil makan.
“Liv, gimana skripsi lo? Udah selesai?” tanya saya sambil sesekali mengunyah tempe orek.
“Belum, Dev. Masih Bab 4 nih. Lo gimana kuliahnya? Jangan cuti-cutian lagi lo, udah kayak hamil aja pake cuti-cutian.”
“Iya, ini lagi coba kelarin.”
“Sri, lo gimana? Udah Bab berapa?” tanya saya ke Sri yang wajahnya sudah terlihat kusut.
“Sama kayak Olive, Dev. Stress gue. Pusing!”
“Pantes lo kurus banget, Sri. Kok kalau Olive malah tambah gemuk, ya? Heran gue.”
Olive ketawa. Sedangkan Sri cuma senyum tipis.
“Karena gue kalau lagi stress itu malah banyak makan, Dev. Jadinya gue tambah gemuk. Beda sama Sri, apa-apa dipikirin,” jawab Olive. Dan saya cuma mengangguk paham sambil mikir saya juga sama kayak Sri. Susah gemuk.
Kami kemudian saling melempar semangat agar kita bisa segera lulus kuliah. Setelah itu saya pamit pulang karena sudah nggak ada kelas lagi. Di dalam bis, kemudian saya terpikirkan akan emak. Emak kan dulunya kurus banget, kok habis nikah jadi gemuk.

Baiklah, sampai rumah saya coba iseng-iseng tanya sama Ayah, kalau sama emak takutnya emak tersinggung dengan pertanyaan saya, soalnya emak sudah berusaha diet, ikut program apalah-apalah namanya biar bisa kurus, tetap saja emak nggak kurus-kurus.
Di warung, disaat warung sedang sepi. Iseng tanya sama ayah.
“Yah, Ibu kan pas muda langsing mirip Paramitha Rusadi tuh. Kok pas udah nikah sama Ayah jadi gemuk kayak Mamah Dedeh?”
Ayah ketawa. Tak lama kemudian dia menjawab pertanyaan saya yang membuat kening saya berkerut.
“Tergantung suaminya.”
“Kok bisa gitu, Yah?”
“Coba kamu tengok tetangga sebelah, itu Mamahnya El kurus banget. Karena suaminya selingkuh terus.”
-___-


Percakapan berakhir. Saya tidak mau meneruskannya lagi. Yang jelas, syukurilah setiap apapun yang Allah berikan. Mau gemuk mau kurus tetap bersyukur. Karena banyak orang yang kurus pengin gemuk. Giliran sudah gemuk pengin kurus lagi. Ya, begitulah manusia.


Sekian dan terima kasih. 

0 komentar:

Posting Komentar