Selasa, 24 Februari 2015

Tentang novel Cinta



Judul                  :    Cinta. (baca: cinta dengan titik)
Penulis               :    Bernard Batubara
Editor               :    Widyawati Oktavia
Penerbit             :    Bukune
Tebal                 :    vi + 318 hlm; 13 x 19 cm
Terbit                :    Cetakan pertama, Agustus 2013
Genre                 :    Romance
ISBN                :    602-220-109-8


Aku ingin mencintaimu dengan sederhana
Seperti embun hinggap
Di tepian daun dan tanah yang sabar menyambutnya jatuh

Tapi aku ingin melupakanmu

Aku ingin mencintaimu dengan sederhana
Seperti mata yang berkedip menyambut pagi, dan dau jendela yang mengintip matahari

Tapi aku ingin melupakanmu

Aku ingin mencintaimu dengan sederhana. Seperti gerimis pada jendela dan uap napasmu menulis nama 'kita'

Tapi aku ingin melupakanmu

Aku ingin mencintaimu dengan sederhana
Seperti waktu yang tak pernah berhenti dan senyummu yang mengabadikannya

Tapi aku ingin melupakanmu

Aku ingin mencintaimu dengan sederhana
Seperti sebuah peluk yang sebentar dan satu kecup yang perlahan saja

Tapi aku ingin melupakanmu

Aku ingin mencintaimu dengan sederhana
Seperti kata 'rindu' yang kuucap dan kau membalasnya dengan 'aku juga'

Tapi aku ingin melupakanmu

Aku ingin melupakanmu dengan sederhana
Sesederhana air mata yang mengalir
Sesederhana genggam tangan yang terlepas

Tapi aku ingin mencintaimu

~Cinta~

Suka sama puisi itu. Juga, kisah di novel ini seperti menampar saya dan kembali mengingat kejadian dua tahun yang lalu. Tidak begitu mirip memang. Sebenarnya, saya berharap Nessa itu jadinya sama Endru, tapi yasudahlah. Ngangguk aja sama epilog yang dibikin Bara. Juga, saya suka gaya bahasa Bara. (y)

Hati tidak pernah keliru. Bahwa cinta tak pernah salah, Ibu. Aku telah belajar, bahwa cinta selalu benar. Bahwa kita harus memberi waktu untuk itu. Dan, bahwa kita harus memulai segalanya dengan sesuatu yang baik. #Nessa

0 komentar:

Posting Komentar